Senam Jum'at Sehat

Dilihat : 6280 Kali, Updated: Selasa, 12 Maret 2019
Senam Jum'at Sehat

Senam merupakan salah satu cabang olahraga yang melibatkan dari beberapa gerakan tubuh yang membutuhkan sebuah kecepatan, kekuatan, serta yang paling penting adalah keserasian pada gerakan fisik.

Kegiatan yang sering disebut dengan gymnastics ini juga merupakan salah satu cabang olahraga yang bertujuan untuk melatih tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu yang disengaja, sadar, terencana, dan serta dilakukan secara sistematis.

Adapun beberapa tujuan dari kegiatan senam lainnya adalah agar bisa membantu meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan, serta, agar bisa menanamkan nilai pada mental spiritual dari setiap individu yang melakukannya.

Selain itu, jika seseorang melakukan kegiatan senam secara teratur. Maka hal tersebut sudah dipastikan akan bisa membantu dalam menghambat proses penuaan dini dan juga bisa menjaga kesegaran jasmani.

Beberapa manfaat untuk kesegaran jasmani diantaranya yaitu mampu untuk menjaga kekuatan otot, Menjaga kelenturan sendi, meningkatkan kelincahan tubuh, meningkatkan keluwesan tubuh, menjaga tubuh tetap ideal, sehat, dan tetap bugar walaupun di usia senja.

Dengan terus melakukan senam secara teratur, maka akan bisa juga bermanfaat di dalam peningkatan jumlah volume darah, mampu melancarkan peredaran darah di dalam tubuh, mampu membantu menyeimbangkan kadar osteoblast dan osteoclast, dan juga bisa membantu dalam meningkatkan konsep diri.

Di Puskesmas Rawalo sendiri kini telah sadar betul demi meningkatkan sadar akan kesehatan terutama pada beberapa lansia, maka dari kami terus berupaya mendorong dan juga memfasilitasi program senam yang diadakan setiap hari jum’at pagi.

Kegiatan senam jum’at pagi ini dimulai pada pukul 08.00 pagi di halaman depan Puskesmas Rawalo yang pastinya dengan kegiatan senam rutin ini bisa memompa dan memotivasi masyarakat Rawalo dan sekitarnya rajin berolahraga agar tubuh tetap bugar dan pastinya lebih sehat.

Komentar