TES KEBUGARAN JASMANI DENGAN METODE ROCKPORT

Dilihat : 1245 Kali, Updated: Senin, 24 Juli 2023
TES KEBUGARAN JASMANI DENGAN METODE ROCKPORT

Tes kebugaran jasmani adalah serangkaian latihan yang dapat membantu mengevaluasi kesehatan dan status fisik secara keseluruhan yang terdiri dari tes kekuatan, kecepatan, kelincahan, kelenturan, dan daya tahan. Puskesmas Rawalo bersama Staf Pemerintah Desa Tambaknegara melaksanakan kegiatan tes kebugaran jasmani di lapangan sepakbola tambaknegara Jum'at 21 Juli 2023.

Tes Kebugaran Jasmani dilakukan dengan metode Rockport yaitu lari kecil atau jalan cepat sejauh 1.6 Km, metode ini dipilih karena memiliki beberapa keunggulan antara lain. Mudah dilakukan, Tidak memerlukan alat khusus, Aman bagi orang dengan resiko penyakit, Dapat dilakukan secara individu ataupun kelompok serta dilakukan sesuai dengan kemampuan. 

Sebelum melaksanakan rockport peserta terlebih dahulu melakukan cek pemeriksaan fisik antara lain seperti mengukur tinggi badan, berat badan, tensi darah, dan pengecekan gula darah. Setelah semua selesai pengecekan peserta dilanjutkan dengan melakukan pemanasan sebelum berlari mengelilingi lapangan. Berikut merupakan beberapa dokumentasi kegiatan dari tes kebugaran jasmani dengan metode rockport.

 

Komentar